CARA MENCEGAH ADHD

CARA MENCEGAH ADHD

ADHD adalah suatu kondisi yang membuat orang selalu aktif. Mereka tidak dapat duduk untuk waktu yang lama, atau berkonsentrasi pada satu tugas atau aktivitas sampai berakhir. Ini adalah kelainan paling terkait dengan anak-anak. Tetapi konsekuensi dapat ada bahkan di masa dewasa jika tidak dikelola dengan baik. Tidak ada yang sangat yakin mengenai apakah ADHD dapat dicegah. Namun, ada hal-hal tertentu yang dapat dilakukan untuk setidaknya menghindari timbulnya gejala. Beberapa di antaranya didiskusikan di bawah ini.

Proper perawatan pralahir

Hal ini diyakini itu tidak layak perawatan pralahir mengarah pada ADHD. Oleh karena itu ibu hamil harus berusaha untuk merawat bayi yang belum lahir. Hal ini dilakukan dengan menjalani hidup sehat selama kehamilan. Wanita hamil harus makan makanan yang seimbang dan menghindari kebiasaan makan yang berbahaya. Alkohol dan tembakau adalah dua hal yang mengarah pada perkembangan gangguan ini pada anak-anak. Telah ditemukan bahwa wanita yang merokok dan minum alkohol selama kehamilan memiliki anak dengan ADHD. Oleh karena itu untuk mencegah anak Anda mendapatkan gangguan ini berhenti merokok dan minum alkohol bila Anda sedang hamil.

Diet

Anda harus yakin bahwa anak Anda memerlukan diet yang seimbang. Ini adalah pelatihan dalam kebiasaan makan yang baik sehingga mereka dapat terus ketika mereka dewasa. Tidak ada bukti telah datang out yet bahwa asupan gula akan menyebabkan ADHD. Tapi ada ahli yang percaya bahwa makan sedikit atau tanpa gula dapat mengurangi hiperaktivitas. Hal ini karena gula memasuki aliran darah secara langsung dan sangat cepat. Ini dapat mengakibatkan kelebihan produksi adrenalin yang akan menyebabkan anak ingin menjadi aktif. Makanan yang membuat anak-anak yang terlalu aktif harus dihapus dari diet mereka untuk mencegah hiperaktivitas.

Rutinitas terstruktur

Ini adalah latihan yang bagus untuk semua anak. Mereka tumbuh dari bahwa untuk menjadi terorganisasi dengan baik dengan harapan yang sangat jelas. Ketika hal ini dilakukan, bahkan anak-anak yang sudah didiagnosis dengan ADHD akan sangat bermanfaat. Oleh karena itu orangtua harus membuat rutin untuk anak-anak mereka sebagai o kapan harus bangun, makan, bermain, mengerjakan pekerjaan rumah, nonton TV, dll Sekali kebiasaan ini ditanamkan pada anak, bahkan jika mereka memiliki gangguan ini, mungkin gejalanya dapat dikendalikan atau bahkan dihilangkan.

Perilaku manajemen

Ada ahli yang percaya bahwa perilaku manajemen dapat digunakan untuk mencegah ADHD. Karena itu mereka merekomendasikan bahwa orang tua mengambil langkah pertama dalam arah ini dengan menciptakan positif hubungan orangtua-anak. Ini harus didasarkan pada keinginan anak untuk menyenangkan orang tuanya. Panggilan untuk orang tua yang menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak-anak mereka. Saat ini, Anda harus membiarkan anak untuk memilih apa s / dia ingin lakukan dan Anda harus membiarkan mereka melakukannya tanpa banyak intervensi dari Anda. Pujian dan metode penguatan positif lainnya harus digunakan untuk mendorong anak untuk fokus pada apa yang mereka lakukan. Orangtua seharusnya tidak berharap terlalu banyak dari anak-anak mereka karena hal ini dapat membuat mereka kehilangan fokus.

Perhatian keterampilan membangun

Ini adalah kegiatan yang membuat anak-anak kecil fokus pada satu hal pada suatu waktu. Mereka termasuk permainan, teka-teki, dan bangunan dengan blok. Lain membaca untuk anak-anak Anda dan memberitahu mereka cerita. Hal ini sangat percaya bahwa perhatian keterampilan membangun menyebabkan anak menjadi lebih perhatian.

 

Sumber : http://id.mloovi.com/h/070d00ea99dbe6003095cb5c977b162c

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: