Gejala ADHD Pada Orang Dewasa

Gejala ADHD Pada Orang Dewasa

Metode yang digunakan dalam mendiagnosis ADHD pada orang dewasa mirip dengan anak-anak. Hal ini diyakini bahwa orang dewasa yang menderita gangguan ini mungkin menunjukkan tanda-tanda kelupaan, melamun berlebihan, selalu gelisah dengan benda, dan kesulitan dengan duduk diam di satu tempat. Namun, ada gejala lain yang mungkin terlihat pada orang dewasa yang tidak menunjukkan gejala yang diketahui masa kanak-kanak ADHD. Gejala dari gangguan pada orang dewasa sangat halus dan tidak dapat dengan mudah diidentifikasi. Mereka meliputi:

Masalah dengan mendapatkan terorganisir

Kebanyakan orang yang memiliki ADHD dewasa biasanya ambruk di bawah tuntutan dewasa. Mereka memiliki masalah dengan mendapatkan kehidupan mereka terorganisir. Mereka tidak mampu menangani tagihan mereka, mengatur pekerjaan mereka dengan baik untuk memenuhi tenggat waktu, dan mengurus anak-anak mereka. Hal ini membuat orang dengan ADHD dewasa menjengkelkan untuk hidup bersama. Kekacauan yang datang dengan kondisi yang membuat kualitas hidup orang-orang yang sangat miskin menderita ADHD.

Sembrono mengemudi dan masalah lalu lintas lainnya

Dewasa menderita ADHD mungkin menemukan mengendarai kendaraan sangat sulit. Hal ini karena kondisi membuat sulit bagi orang yang terkena dampak untuk berkonsentrasi pada satu tugas untuk jangka waktu yang panjang. Ini mungkin bertanggung jawab bagi sebagian orang selalu terlibat dalam pelanggaran lalu lintas, seperti mengemudi yang ceroboh dapat mengakibatkan kecelakaan. Mereka bahkan mungkin kehilangan SIM mereka sebagai akibat.

Permasalahan dalam perkawinan

Orang yang menderita ADHD dewasa mungkin memiliki masalah perkawinan tertentu. Mereka mungkin merasa sulit memenuhi janji, mereka memiliki kemampuan mendengarkan dengan buruk dan tidak mampu menghormati tanggung jawab umum perkawinan. Ini tidak berarti bahwa semua orang yang memiliki masalah perkawinan menderita ADHD. Apa artinya adalah bahwa ADHD merupakan salah satu penyebab masalah perkawinan. Menikah dengan orang yang menderita ADHD dewasa bahkan tidak mengerti mengapa pasangan mereka mengeluh tentang mereka.

Mereka yang memiliki gejala di atas harus mencari bantuan profesional untuk pengelolaan gangguan. Sangat penting bahwa orang-orang di sekitar mereka yang menderita ADHD dewasa harus memahami mereka dan memberi mereka dukungan.

Sumber : http://id.mloovi.com/h/070d00ea99dbe6003095cb5c977b162c

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: