Memahami ADHD in Children

Memahami ADHD in Children

Attention Deficit Hyperactivity Disorder adalah penyakit sering disebut sebagai ADHD. Ini adalah kondisi yang sangat umum di antara anak-anak. Telah ditemukan bahwa antara 3% dan 5% dari anak-anak yang menderita gangguan ini. Sekitar 8% sampai 10% dari semua kasus yang dilaporkan adalah anak-anak pergi ke sekolah. Ada beberapa orang dewasa yang juga menderita dari AGHD. Oleh karena itu diperlukan untuk memahami bagaimana penyakit terjadi pada anak-anak sehingga dapat ditangani dengan baik.

Gejala ADHD in Children

Gejala-gejala gangguan ini dapat menunjukkan dalam tiga bentuk utama. Ini adalah kekurangan perhatian, hiperaktif dan impulsif.

Kekurangan perhatian

Ini adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa anak tidak memperhatikan apa pun yang terjadi di sekitarnya / dia. Mereka mungkin tidak menaruh perhatian pada detail terlibat dalam apa pun yang sedang dilakukan. Mereka akan muncul tidak mendengarkan bila Anda berbicara kepada mereka. Mereka terganggu dan tidak bisa mengikuti petunjuk yang diberikan mengenai tugas sederhana. Mereka cenderung lupa di mana mereka meninggalkan hal-hal yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang mereka lakukan.

Gejala hiperaktivitas

Ini adalah gejala yang terkait dengan gerakan. Anak-anak dengan ADHD selalu gelisah dan menggeliat. Mereka tidak bisa duduk untuk waktu yang lama, mereka akan bangun beberapa kali di kelas. Mereka selalu berlari dan memanjat berbahaya.

Gejala impulsif

Anak-anak menunjukkan sifat impulsif akan menunjukkannya dalam banyak perilaku impulsif. Mereka akan mulai menjawab pertanyaan sebelum selesai; mereka akan mengganggu orang lain tidak perlu, dan sedang terburu-buru untuk mengajukan pertanyaan ketika masalah sudah dijelaskan. Anak-anak seperti sulit untuk menunggu giliran untuk melakukan apa yang mereka ingin lakukan.

Gender dan ADHD pada anak-anak

Anak laki-laki lebih sering didiagnosis dengan ADHD daripada anak laki-laki. Hal ini karena gejala utama yang membuat orang berpikir dari gangguan adalah hiperaktivitas yang lebih sering terjadi pada anak laki-laki daripada perempuan. Gadis menunjukkan gejala lain dari gangguan daripada hiperaktivitas. Tapi ia percaya bahwa intensitas dari gejala lebih tinggi pada anak perempuan daripada anak laki-laki.

Pengobatan ADHD pada anak-anak

Ada dikenal penyembuhan ADHD. Namun, ada banyak cara untuk mengobati atau mengelola penyakit. Ada obat-obatan tertentu yang dapat diresepkan untuk membantu mengelola gangguan. Ini bukan over-the-counter obat. Ada stimulan dan non-stimulan.

Selain itu, ada berbagai bentuk terapi yang dapat digunakan untuk mengelola gangguan. Ada terapi psikososial dan psychotherapies.

Perhatian kegiatan pembangunan seperti bangunan dengan balok-balok, puzzle dan berbagai game dapat digunakan untuk membantu anak-anak untuk berkonsentrasi pada apa yang mereka lakukan. Menceritakan kisah anak-anak dan membaca untuk mereka adalah cara lain mengelola kondisi anak-anak.

Ada saran yang diet juga dapat membantu dalam mengurangi gejala dari gangguan pada anak-anak. Makanan yang mengandung banyak gula tidak dianjurkan untuk anak-anak dengan ADHD. Hal ini karena gula dapat menyebabkan mereka untuk menjadi lebih aktif ketika memasuki aliran darah cepat dan menyebabkan kenaikan produksi adrenalin.

Sumber : http://id.mloovi.com/h/070d00ea99dbe6003095cb5c977b162c

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: