Down Syndrome Dan Karies

Down Syndrome Dan Karies

Satu dari setiap 1.000 kelahiran menghasilkan kromosom tambahan yang menyebabkan sindrom Down. Diperkirakan bahwa ada 250.000 orang di AS dengan sindrom Down tetapi mereka telah menjadi bagian dari masyarakat arus utama dalam beberapa tahun terakhir. Dengan sekolah inklusif, komunitas dan pengaturan kerja, orang-orang dengan sindrom Down telah mencapai tingkat yang lebih besar berfungsi.
Dengan semua permintaan ini datang untuk perawatan gigi bagi orang yang menderita dari sindrom Down. Bahkan, penerimaan untuk sindrom Down telah menjadi hal yang umum bahwa perawatan gigi untuk pengidap sindrom Down dapat terjadi dalam klinik gigi umum hanya dengan beberapa adaptasi kecil.
Telah dilaporkan bahwa karies pada orang dengan sindrom Down selalu relatif rendah. Sebelumnya orang menganggap bahwa karies gigi pada orang dengan sindrom Down sangat jarang. Namun, penelitian terbaru telah membuktikan bahwa insiden karies gigi pada orang dengan sindrom Down sangat rendah dan tidak langka. Hal ini dapat dikaitkan dengan fakta bahwa letusan gigi pada anak-anak dengan sindrom Down tertunda dan ini mengurangi kemungkinan karies. Seiring dengan hal ini, anak-anak pengidap sindrom Down liur lebih tinggi tingkat pH dan bikarbonat, mereka memiliki lebih banyak ruang antara gigi, celah-celah dangkal gigi, dan kurang paparan cariogenic makanan yang semua berkontribusi untuk menurunkan prevalensi karies gigi sebagai risiko karies gigi sangat mengurangi.
Dengan kemajuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi medis anak-anak dengan sindrom Down sedang dididik tentang kesehatan gigi yang tepat, dan di samping itu, mereka juga menerima manfaat fluorida topikal dan sistematis yang lebih jauh mengurangi risiko karies.

Sumber: http://www.scumdoctor.com/Indonesian/disease-prevention/down-syndrome/down-syndrome-and-caries.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: